Jumat, 08 Juli 2011

Kebersamaan dari Gambar....



Dulu gue pernah gambar, pastinya, apa lagi pas SD. Sering banget gambar yang namanya pemandangan, atau emang bisanya itu doang, entah kenapa selalu gambar itu yang di buat anak-anak SD di jaman gue. Tau kan gambar dua buah gunung yang dibawahnya ada jalan dan disamping sampingnya pasti ada sawah yang berebntuk huruf V. Itu lah gambar andalan ketika kami SD, coba ingat-ingat. hehe..

kira-kira kaya gini lah gambarnya. udah anggep aja yee.

Nah itu dia gambar yang dulu pernah kita buat pas jaman SD, ga ada bosennya pasti kalo gambar ini terus, apa emang ga bisa gambar yang lainnya. Tapi gue dulu punya temen SD cewe, dia gambarnya beda, bagus-bagus mulu gambarnya ga kaya gue ini, ga kreatif dan ga menjual juga. hehe. Tapi ada sebuah prestasi yang gue punya, entah itu prestasi apa abisi, gue gambar kaya gini terus dari gue kelas satu sampe kelas enam, sampe lulus kayanya. hehe. Ya maklum lah anak kecil masih menikmati hal yang disukai. padahal emang males gambar yang lain.
:p

Semenjak itu gue suka gambar dan ga jago gambar tapinya, hanya sekedar menyukai gambar. Bukan berarti harus jago gambar kan, selama lo tau gamabar itu apa, maknanya apa dan keindahan gambar itu dimana, lo pasti bisa mencintai yang namanya sebuah gambar. Pas SMP gue juga suka ngeliat yang namnya gambar, dan SMA gue mulai mengenal sedikit gambar, nyoba-nyoba ngelukis pas ada ujian kesenian di sekolah, abis mau nyanyi pasti fals suara gue. hehe. Lebih milih ngelukis aja deh, lumayan dapet nilai 6 keatas. hahaha..

Dan sampai sekarang gue malahan kuliah di bidang yang sangat berhubungan dengan gambar, gue masuk DKV "Desain Komunikasi Visual" semenjak itu gue mulai mengenal lebih dalam dan jelas yang namnya gambar, ternyata gambar memiliki seninya sendiri dan menarik untuk dilakukan, yaaa, karena lo bisa ngegambar apa saja dengan sebuah pensil atau benda apapun itu, cet dan kapur dan sebagainya. Bisa mengekspresikan diri melalui gambar. Pokonya keren, menurut gue tapinya. Kalo orang lain gue engga tau, lagian bodo amat gue ga kenal ini.

Bareng temen-temen gue dan gue ngelakuin pertama kali yang namnya ngegambar di tembok jalan, lebih tepatnya di tembok trowongan, dan itu malem-malem sekitar jam 12an. Hal itu sangat menyenangkan buat gue yang saat itu mikir, gila aja gambar di tembok jalan dalem trowongan malem-malem lagi 'jadi mirip pekerja jalan tol'. Tapi tetep karena baru pertama kali dan gue menggambar apa yang ada dipikiran gue, karena gue ga ada konsep tadinya mau gambar apa malahan engga mau gambar gue, gue maunya jadi model yang digambar sambil telanjang ala-ala patung jaman dulu.
Yaa pada akhirnya lumayan lah buat pertama kali hasilnya. hehe..

Mau liat gambarnya....

Dan ini kebersamaan kita




 awal gue ngebuat sketch gambar



 
mulai nebelin gambar



 antara jadi sama engga



 dan akhirnya ini, terpaksa diwarnain.



Yaa, seperti itulah yang gue alamin pertama kali ngegambar di jalan dan di tembok trowongan, ga nyangka aja bakalan bisa, ga kepikiran sebelumnya, dan itu ada kesempatan, kapan lagi gue bisa sama temen-temen gue gambar bareng. Iseng aja tapi nyenengin....

Kebersamaan itu hal yang menyenangkan... 'sok bijak lo diq.'
:D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar