Sabtu, 09 Juli 2011

Jangan Liat HARGANYA tapi Liat Kolornya.....



Siang-siang dan sebenernya gue males buat jalan apa lagi keluar rumah, tapi udah terlanjur bilang mau beli minyak rambut, bukan minyak sayur atau minyak nyong-nyong ya. Itu mah buat apaan tau, gue aja ga tau. hehe. Sorry gayus ya. :P

Ya udah gue putusin buat beli deh itu minyak rambut, padahal gue juga lagi asik nonton kartun di youtube, tapi ga papah deh, sekalian nungguin bufringnya juga lama tu youtube. hehe. Niat jalan ke tempat yang jual, malah melengos dikit ke bengkel sepedah, alesan mau kebengkel padahal di situ ada cewe lagi dibenerin sepedahnya. haha. Dasar cowo jomblo ga bisa liat cewe cakep dikit. :D

Lah, lupa sama beli minyak rambutnya, pastinya ga lupa lah, orang cuma mau liat doang cewenya, udah gitu gue ke tempat jual minyak rambut disebrang bengkel sepedah, sebut saja indomart. Pas masuk gue langsung liat kolor dijual disitu, ga tau kenapa langsung ngeliat itu, apa gara-gara emang gue sebelumnya pengen beli kolor ya, tapi ga juga ah, emang tuh kolor dijualnya dibarisan depan aja, jadinya keliatan duluan. Gue liat-liat dulu tuh kolor sebentar, terus baru nyari minyak rambutnya. Minyak rambutnya udah ketemu, gue milih-milih deh, liatih harga sama tuh tanggal produksinya. kali aja udah kadar luasa. hehe. Nahhh, harganya kan sekitar Rp.13 ribuan tuh, gue inget juga kolor itu harganya sekitar Rp.24 ribuan, gue sih liatnya segitu distruk harganya, ya gue juga bawanya cuma Rp.50 ribu pas ga pake lebih, kan masih nyisa itu juga. Sambil menyelam minuk kopi deh gue, niat beli minyak rambut doang, malah ada kolor, sekalian deh beli.

Lahh, nahlohh. Pas gue kekasir gue kasih tuh kolor sama minyak rambut. Dicek sama mas-mas kasirnya, bunyinya..
"titttt... tiitttt..."
"Rp.63 ribu" sekitar segitu pokonya dia bilang.

huaaaa, dalam hati gue.
"Rp.63 ribu" bengong.

dengan begonya gue masih aja ngeluarin duit gue yang cuma 50 ribu. Begonya lagi gue semepet bingung mau pilih yang mana, antara kolor sama minyak rambut. Kalo kolor gue tinggal gue tengsin, kalo minyak rambut nanti emak gue gimana, kan taunya gue bilang minta duit buat beli minyak rambut. Haaaa, bego banget gue sampe salah dalam situasi kaya gini, ngehekkk. Udah aja gue bilang ke mas-mas kasirnya.

"Mas bener harganya segitu, itu didaftar harganya ga sampe segitu." sambil nunjuk tuh daftar harga kolor.
"Mana, wahh, itu salah pasang, haduhh, siapa sih yang pasang." kata tuh mas-mas kasir, sambil jalan ke loker tuh kolor.
"Owhhhh." dengan muka masih bingung gue antara kolor apa minyak rambut.

udah aja gue pilih kolor deh, dari pada gue tengsin di indomart coba, nanti dipikirnya gue ga ganti kolor kalo ga jadi beli nih kolor baru. haha. Minyak rambut bisa gue akalin nanti belinya deh.
:p

"Ya udah mas, yang ini aja dulu, minyak rambutnya taroh sini aja gapapa kan" gue bilang aja gitu.

dan dengan penuh sangat percaya diri dan masih mencoba terlihat cool, gue bayar terus keluar dan menjauh dari bencana yang bodoh itu...
Akhirnya gue tertipu sama harga kolor maut.... ahhhhh. gilaa..

Ga lagi-lagi seceroboh itu..... Malu-maluin orang bodoh....
Udah bodoh malu-maluin pula. huaaaaduh..

Sekian kemaluan saya ceritakan...
:'(

ini kelanjutan cerita kolor. tapi beda tempat dan bodohnya lagi masih bisa kecele juga sama yang namanya kolor. -_-

Hari dan tanggal bahkan tahun gue ga tau dan ga afal juga, lupa dan ga pernah mau inget lagi. Gue bisa dua kali kena tipu sama yang namanya kolor itu sangat sebuah banget, ga bisa dibayangkan kalo gue dtanya nanti.


"apa anda pernah tertipu atau ditipu?" Mr.X
"pernah, pernah banget nget." jawab dengan lantangnya
"ummm, anda tertipu apa, siapa, dan kenapa?" Mr.X lagi deh
"saya tertipu kolor, kolor dan kolor." -_-
terus Mr.X nya bilang gini "wahhh, saya ga mau nanya lagi deh, menyedihkan sekali pengalaman anda bung."


ummm, kalo sedih mah dipeluk atuh pak, lohh. tapi kan cuma cerita ya. ga jadi minta peluk deh, minta peluk pacal aja, "mana pacarnya" punya juga engga. hahaha...
Weiii, udah ah mau cerita ke topik kolornya nih, itu kan inti dari cerita ini, seorang mahasiswa dan calon S1 S.ds bisa kena tipu kolor sampe dua kali, itu sangat membanggakan "buat penjual kolornya" buat gue mah engga sama kelai malah memalukan.


Begini ceritanya, pas gue sama nyokap dan ade gue pulang ke desa a.k.a rumah mbah. hehe. Wah, pulang kan tuh abis dari main kerumah sodara, kayanya sih gitu lupa juga gue. :D Nahh, ade gue kan mau masuk kuliah ada ospek tuh, harus beli-beli apalah yang namanya pakean buat ospek. Gue ikut aja sekalian nimbrung pengen beli, gue niatnya pengen beli baju, malah kecantol lagi sama kolor, ga tau kenapa dan apa gue sama kolor deh. Sepertinya ada ketertarikan khusus, wahhh gawat bosss. Tapi tenang gue masih normal kok, "lagi siapa juga yang mikir macem-macem ya" kepedean... -_-
Dan seketika itu gue beli dah tuh, ehh salah, gue ambil deng tuh kolor satu pak isi dua, nahh, gue kan takut ketipu lagi sama harga kolornya, gue liat deh gue plototin tuh struk harganya. Kira-kira harganya Rp. 23.000 an deh, wahh. gue pikir kan murah tuh bisa dapet emapat satu paknya isi dua, untung ga isi oncom. Yaa gue ambil aja dua pak...


"dalam hati gue, asik dah kolor baru, murah, lumayan deh" hahahhehe :D
"dan pedenya lagi gue mikir ga bakalan ketipu lagi nih, gue udah liat harganya dulu seblum beli" huahaheheheh makain ketawa setan :)) "tapi dalem hati"


ehhh, ternyata nyata ter, sesudah seminggu itu kolor terujual dan terbeli sama gue, nyokap baru meriksain itu struk pembelian dan ngeliat harga kolor gue kok bisa jadi Rp. 92.000. Lah kan satu pak nya Rp.23.000 aneh dong, ya kan aneh. Gue masih tetep kekeh kalo harga kolor itu pakan bukan satuan, jadi Rp 23.000 itu satu pak buakan harga satuan.


Dan tainya ini terjadi, nyokap dapet aje lagi bukus pak kolornya yang udah tau kemana sebenernya. Diliat lagi ternyata bener harag kolor itu ternyata satua dan haraga satuannya Rp 23.000 bukan satu paknya Rp 23.000.


dalam hati gue. "ahhhh, ngeheeee. gue bisa ketipu lagi sama kolor, dua kali" :(
sebuah prestasi yang jarang didapat...

dan sampai sekarang itu kolor malah jadi kolor kesayangan gue kayanya. Penuh cerita dan tanda tanya besar, banyak pula.

??????

tidak selamanya yang dilhat itu benar.
kolorpun bisa menipu diri anda. waspadalah waswaslah...
-_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar